CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH

CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH - Hallo sahabat Cara Cantik Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH
link : CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH

Baca juga


CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH


CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH

Anda kurang yakin dengan penampilan kulit wajah anda hanya karena pori-pori kulit wajah anda terlihat besar-besar dan membuat penampilan kulit wajah kurang halus?
Disini kita akan bahas cara agar kulit wajah terlihat lebih halus dan pori-pori kulit jadi mengecil lagi.
Langkah-langkah yang harus kita lakukan :

1. Bersihkan Wajah

Sebelum, kulit mati dan debu bisa menyumbat pori-pori Anda. Untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori-pori ini bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Kandungan asam salisilat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

2. Pengelupasan

Pembersih yang baik, scrub dan juga peeling juga akan bisa membersihkan pori-pori. Jika kotoran sangat terlihat Anda bisa melakukan pengelupasan terhadap sel-sel kulit mati. Jika kulit Anda kering pilihlah scrub yang ringan agar tidak melukai kulit. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab setelah proses eksfoliasi ini untuk mencegah peradangan. 

3. Hilangkan Komedo

Komedo yang tumbuh akibat lemak mengandung bakteri yang bisa menyumbat pori-pori. Untuk itu Anda harus dengan rutin menghilangkan komedo ini. Anda bisa melakukan treatment sendiri atau bahkan melakukan facial rutin di salon langganan Anda.
4. Jangan Sentuh Wajah Dengan Jari

Jari mengandung bakteri patogen, jika Anda menyentuh wajah Anda bakteri tersebut akan berpindah ke wajah. Ini akan merangsang produksi sebum atau minyak pada wajah yang nantinya juga akan menyumbat pori-pori Anda. Jika ingin menyentuh wajah dengan jari-jari, pastikan Anda sudah mencucinya dengan bersih.

5. Kosmetik Khusus

Gunakan kosmetik khusus untuk wajah dengan pori-pori besar. Kosmetik tersebut mengandung bahan yang bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah. Gunakan sesuai dengan aturan penggunaan untuk mendapatkan wajah bebas pori-pori besar.

6. Steam Wajah

Ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan rutin. Rebus air dalam panci dan arahkan uap air pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin. 

7. Hindari Dehidrasi

Air akan menjaga kulit agar tetap lembab dan terhidrasi. Dengan kandungan air yang cukup maka pori-pori yang besar akan berkurang. Untuk itu konsumsilah banyak air putih untuk kecantikan kulit Anda.

8. Es

Penggunaan es ini sebenarnya hanya pada saat mendadak atau mendesak. Saat Anda perlu untuk berfoto dan pori-pori terlihat besar maka ada baiknya untuk mengoleskan es pada permukaan wajah sebelum mengaplikasikan make up agar pori-pori mengecil.

Treatment-treatment di atas jika kita lakukan dengan rutin maka pori-pori akan segera mengecil dan Anda akan mendapati kulit yang sehat dan cantik.
TIPS LAIN :
Selain mengetahui cara menjaga kulit wajah kita juga harus memahami apa saja yang bisa menjadi penyebab kulit wajah menjadi kurang sempurna.
Jika Anda tidak menderita gangguan hormonal, penyebab utama untuk masalah kulit yang Anda alami adalah karena asupan makanan yang salah. Menurut ahli gizi terkenal Amerika, Cynthia Sass, kulit akan terus-menerus memperbarui dirinya sendiri dengan menggunakan nutrisi yang diterimanya dari makanan. Bila makanan yang Anda konsumsi mengandung banyak bahan berbahaya, hal itu dapat memicu hadirnya tanda-tanda penuaan kulit, jerawat dan masalah kulit lainnya. Berikut adalah musuh terbesar kulit yang bisa membuat kulit terlihat kusam dan mudah berjerawat.

1. Susu

Menurut para ahli kecantikan, konsumsi susu yang berlebihan susu dapat menyebabkan masalah kulit. Bahkan, susu sapi mengandung banyak hormon yang dapat mendorong pertumbuhan jerawat di wajah. Diperkirakan bahwa risiko jerawat di kalangan pecinta susu 44 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi susu.
2. Karbohidrat 

Karbohidrat yang terkandung dalam roti, pasta, biskuit, dan cokelat tidak baik untuk kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa jika Anda mengurangi konsumsi karbohidrat dan beralih pada biji-bijian, dalam sepuluh minggu kulit Anda akan menjadi jauh lebih bersih dan sehat. Jumlah komedo di wajah akan berkurang sebesar 28 persen dan jerawat sebesar 71 persen.

3. Daging

Para ahli menjelaskan bahwa asam lemak omega-6 yang terkandung dalam daging dapat menyebabkan peradangan kulit. Anda dapat menghambat proses ini jika Anda mengganti daging dengan produk yang kaya akan omega-3, yang dapat memperkuat sel-sel kulit dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Sumber terbaik dari asam lemak omega-3 bisa didapat dari lemak ikan dan sayur.

Setelah mengetahui cara agar kulit wajah tetap halus dan apa yang membahayakan bagi kulit wajah,Tentu saja kita harus lebih bijak. Dan selalu berusaha membatasi konsumsi bahan-bahan diatas agar kulit tetap sehat dan bersinar.

 Artikel menarik lainnya ada disini..


Demikianlah Artikel CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH

Sekianlah artikel CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH dengan alamat link https://caracantikkekinian.blogspot.com/2014/08/cara-mengecilkan-pori-pori-kulit-wajah.html

0 Response to "CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH"

Post a Comment