AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR

AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR - Hallo sahabat Cara Cantik Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TAHUKAH KAMU ?, Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR
link : AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR

Baca juga


AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR

AKIBAT KEKURANGAN CAIRAN / AIR DAN AKIBATNYA KEPADA ORGAN TUBUH KITA

Selama ini mungkin kita kurang menyadari akan pentingnya cairan untuk tubuh dan seluruh organ pada tubuh kita. Akibat dari kekurangan cairan  atau air putih pada tubuh kita kalau dibahas secara detail hasilnya sangat mengejutkan dan mungkin malah menakutkan.
Dari itulah maka sering kita mendengar dari dokter atau himbauan untuk selalu mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup agar tubuh kita selalu sehat dan terhindar dari terganggunya fungsi organ dalam tubuh kita.

kurang cairan

Penjelasannya adalah bahwa tubuh kita terdiri dari 80% cairan, bahkan ada beberapa organ tubuh kita yang memiliki kadar air lebih dari 80%.
Dua organ penting yang memiliki kandungan diatas 80% adalah :
1. OTAK memiliki kandungan atau komponen 90% air
2. DARAH memiliki kandungan atau komponen 95% air
Kebutuhan tubuh akan air adalah 2ltr ukuran normal, Jumlah ini harus ditambah apabila anda adalah seorang Perokok atau Pekerja berat. Ini untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh agar terhindar dari Dehidrasi yang akan berakibat buruk bagi organ tubuh kita. Kenapa kita membutuhkan cairan sebanyak itu?
Air dibutuhkan tubuh untuk menggantikan cairan yang telah terbuang lewat Air seni, Keringat, Pernafasan, dan Sekresi.
Bagaimana bila tubuh kita kekurangan cairan / air ??
Tentu tubuh akan mencari cara atau menyeimbangkan diri dengan cara mengambil cairan atau menghisap cairan dalam tubuh, dan dalam hal ini yang palin mudah atau tersedia dalam tubuh adalah Darah..Hal ini apabila terjadi secara kontinyu / terus menerus maka akan sangat membahayakan tubuh. Kog bisa ya??
Tentu saja bisa...Penjelasannya adalah, Untuk dapat terus mengalir secara lancar keseluruh tubuh darah harus selalu dalam kondisi normal / tingkat keenceran yang sesuai agar bisa bersikulasi dengan lancar keseluruh tubuh melalui pembuluh darah yang sangat kecil dan lembut. Tentu saja apabila tubuh kita kekurangan cairan akan sangat mempengarui keenceran darah, karena darah terdiri dari 95% cairan. Apabila kurang dari itu akan membuat darah menjadi lebih kental dan mengakibatkan peredaran darah keseluruh tubuh tidak lancar.
Organ lain yang berkaitan dengan darah pun akan bekerja lebih keras, Diantaranya adalah jantung,ginjal,hati,otak.
-Organ Ginjal yang berfungsi sebagai penyaring darah akan bekerja berat karena darah yang seharusnya dia saring terlalu kental, tentu saja ini akan membuat ginjal menjadi lebih cepat uzur karena darah yang kental bisa saja mengakibatkan perobekan pada Glomerulus ginjal.
Adapun gejala yang bisa timbul dari kerusakan ginjal adalah :
Air seni berwarna kemerahan yang merupakan tanda rusaknya organ ginjal karena sudah bocor saringan yang ada dalam ginjal, Apabila dibiarkan terus menerus bisa saja kita mengalami gagal ginjal dan diharuskan mengeluarkan biaya mahal karena harus selalu melakukan cuci darah..
-Organ Otak bisa berfungsi dengan baik apabila pasokan darah keotak bisa berjalan dengan lancar, Karena otaklah yang sangat banyak membutuhkan asupan makanan dan oksigen agar bisa beerja secara maksimal. Apabila perjalanan darah keotak kurang lancar dan tersendat maka akan sangat beresiko kita akan mengalami stroke.
Jadi bagaimana?? Apakah masih berani menyepelekan kebutuhan akan air bersih yang cukup untuk tubuh kita..
Semuanya saya kembalikan ke anda..Sedia payung sebelum hujan menjadi peribahasa yang sangat tepat untuk hal ini, Lebih baik mencegah daripada mengobati.
Terima kasih sudah berkunjung dan semoga apa yang saya share kali ini bisa bermanfaat bagi semua sobat cantikalami..


Demikianlah Artikel AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR

Sekianlah artikel AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR dengan alamat link https://caracantikkekinian.blogspot.com/2014/08/akibat-kurang-cairan-air.html

0 Response to "AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR"

Post a Comment