5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku

5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku - Hallo sahabat Cara Cantik Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PERAWATAN TUBUH ALAMI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku
link : 5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku

Baca juga


5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku

Hasil gambar untuk kuku
Kuku merupakan bagian anggota tubuh yang kadang kurang diperhatikan, kondisi kesehatan kuku bisa menjadi penanda akan kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Selain sebagai penanda kondisi kesehatan tubuh, kuku yang sehat juga akan lebih memaksimalkan penampilan Anda.
Untuk merawat kuku guna menunjang penampilan Anda yang maksimal, Anda bisa mencoba cara melakukan perawatan kesehatan kuku dari Allwomenstalk berikut ini.

5 Cara Untuk Merawat  Kesehatan Kuku

1. Sarung tangan
Bahan kimia merupakan salah satu hal yang membuat kuku mudah patah. Salah satu bahan kimia yang sering Anda gunakan adalah sabun pencuci piring. Untuk itu, gunakanlah pelindung atau sarung tangan dari karet saat Anda mencuci piring atau lainnya.

2. Jaga kelembapan kuku
Sama seperti tulang, kuku juga bisa mengalami kerapuhan. Selalu menjaga kelembaban kuku bisa menjadi cara untuk menghindari kuku menjadi rapuh. Jaga kelembapan kuku Anda dengan mengoleskan lotion tangan atau minyak zaitun, saat tangan dan kuku terasa kering.

3. Rawat kutikula
Kutikula merupakan lapisan bukan sel yang berada di atas lapisan epidermis. Kutikula bisa berupa permukaan yang halus, kasar, bergelombang, atau beralur. Kutikula merupakan pelindung kuku dari bakteri dan infeksi. Untuk mencegah infeksi, hindari mencabut dan memotong kutikula.

4. Cat kuku berkualitas
Untuk membuat kuku terlihat lebih cantik, penggunaan cat kuku bisa menjadi solusi. Namun jangan sembarangan menggunakan cat kuku. Hindari menggunakan cat kuku yang mengandung aseton karena bisa membuat kuku kering. Lebih baik pilih penghapus warna kuku yang menggunakan asetat. Bila diperlukan, Anda bisa menggunakan krim penguat kuku untuk menjaganya tetap sehat.

5. Rawat secara teratur
Bersihkan dan potong ujung kuku secara teratur untuk menjaga kuku agar tetap sehat. Jangan koyak kuku saat mengguntingnya karena akan membuatnya rapuh. Untuk membuat potongannya sempurna, usahakan gunting secara teratur kuku dengan satu arah .


Demikianlah Artikel 5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku

Sekianlah artikel 5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku dengan alamat link https://caracantikkekinian.blogspot.com/2016/11/5-cara-untuk-merawat-kesehatan-kuku.html

0 Response to "5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku"

Post a Comment