Penyebab Kanker

Penyebab Kanker - Hallo sahabat Cara Cantik Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Kanker, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TAHUKAH KAMU ?, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Kanker
link : Penyebab Kanker

Baca juga


Penyebab Kanker

Penyebab kanker

Keturunan, factor genetik adalah salah satu yang menjadi penyebab kanker. Keluarga yang menderita penyakit kanker, akan mempunyai resiko menderita kanker lebih tinggi. Seperti kanker indung telur, kanker kulit, kanker payudara dan kanker usus besar, adalah penyakit kanker yang cenderung karena factor keturunan.
Lingkungan menjadi penyebab kanker berikutnya. Seperti merokok (bisanya kebiasaan merokok karena pergaulan), perokok mempunyai resiko terkena penyakit kanker mulut, pita suara, kanker paru-paru dan kanker kandung kemih. Sinar ultraviolet matahari juga bisa menjadi penyebab penyakit kanker. Selanjutnya adanya radiasi ionisasi dari sinar rontgen dan radiasi nuklir meningkatkan resiko lebih terkena penyakit kanker.

Hasil gambar untuk kanker
Makanan yang mengandung bahan kimia banyak menjadi penyebab kanker. Gaya hidup dan pola konsumsi makanan yang tidak sehat pada manusia modern dewasa ini meningkatkan resiko terkena penyakit kanker, terutama kanker saluran pencernaan.  Beberapa makanan tersebut misalnya: makanan yang diasamkan, makanan yang diasapkan, makanan yang memakai zat pewarna makanan, minuman yang mengandung Alkohol, seafood yang tercemar logam berat seperti, kerang, ikan dan makanan lain yang tercemar saat masih di habitatnya,. Makanan yang diolah dan diproses secara berlebihan juga meningkatkan resiko dan menjadi penyebab kanker.
Penyebab kanker berikutnya adalah karena virus. Beberapa virus yang bisa menyebabkan kanker antara lain: Virus Papilloma, Virus Sitomegalo, Virus Hepatitis B, Virus Epstein dan Virus Retro .
Beberapa infeksi bisa menjadi penyebab kanker. Seperti adanya infeksi Clonorchis yang menyebabkan kanker saluran empedu dan pancreas, bakteri Helicobacter Pylori yang menyebabkan kanker lambung, dan infeksi oleh parasit Schistosoma yang menyebabkan kanker kandung kemih.
Faktor gaya hidup dan perilaku sehari-hari juga bisa menjadi penyebab kanker. Merokok, minuman beralkohol, makanan yang diawetkan, makanan yang banyak mengandung lemak, dan juga berganti-ganti pasangan serta melakukan hubungan intim di usia dini menjadi penyebab penyakit kanker.
Adanya ketidakseimbangan antara hormon progesterone dan esterogen juga menjadi penyebab kanker. Hormon esterogen cenderung merangsang pertumbuhan sel yang akan cenderung menjadi penyakit kanker. Sedangkan hormon progesterone mempunyai fungsi untuk melindungi terjadinya pertumbuhan sel yang tidak wajar dan berlebihan. Apabila dalam tubuh terjadi kelebihan hormone esterogen dan kekurangan hormon progesterone akan meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara, leher rahim dan kanker prostat.
Stres, dan tegang yang terus menerus akan menyebabkan gangguan keseimbangan tubuh dan mempengaruhi sel menjadi hiperaktif. Sel tubuh berubah menjadi ganas dan menyebabkan penyakit kanker. Selain itu adanya radikal bebas juga menjadi penyebab kanker lainnya.
Pola hidup sehatlah yang pada akhirnya bisa menyelamatkan kita dari berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh kita.


Demikianlah Artikel Penyebab Kanker

Sekianlah artikel Penyebab Kanker kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Kanker dengan alamat link https://caracantikkekinian.blogspot.com/2014/08/penyebab-kanker.html

0 Response to "Penyebab Kanker"

Post a Comment