MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN

MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN - Hallo sahabat Cara Cantik Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TAHUKAH KAMU ?, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN
link : MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN

Baca juga


MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN


MANFAAT COKLAT NTUK KESEHATAN


Kakao atau dalam bahasa latinnya Theobroma cacao adalah bahan makanan atau minuman yang banyak kita jumpai, dan tidak bisa dipungkiri bahwa coklat merupakan makanan ataupun minuman yang sangat spesial. Namun tahukah anda apa saja manfaat coklat utnuk kesehatan tubuh kita? Hasil rangkuman dari beberapa sumber yang saya dapat inilah manfaat coklat bagi kesehatan :

Coklat mengandung Antioksidan Tinggi
Menurut beberapa pakar penelitian, ternyata dalam coklat juga terdapat kandungan flavanol, kandungan ini sejenis dengan kandungan flavanoid yang ada pada coklat.

Flavanoid sendiri adalah salah satu senyawa yang terbentuk dari proses alamiah yang terjadi pada makanan nabati. Selain itu flavanoid juga berguna untuk antioksidan serta senyawa yang berguna untuk menangkal radikal bebas.

Menurunkan Tekanan Darah Serta Kolesterol
Makanan Coklat ialah salah satu makanan yang mengandung zat atau senyawa yang berfungsi sebagai zat penenang syaraf-syaraf dalam tubuh yang tegang.
Sebuah penelitian mengatakan bahwa, dengan mengkonsumsi coklat, seseorang akan merasakan lebih rileks berfikir, bagai mana dengan anda??? nah jika pikiran kira bisa menjadi tenang dan rilek maka kita akan terhindar dari tekanan darah tinggi.

Dark chocolate juga telah di teliti mampu menurunkan masalah tekanan darah tinggi, sehingga bagi anda yang memiliki penyakit darah tinggi dapat mengkonsumsi Dark coklat.

Menambah Panjang Umur
Walaupun sebenarnya dalam agama kita (islam), masalah qodar umur seseorang itu sudah ada garis dan ketentuannya. Namun menurut sebuah hasil penelitian yang dikerjakan di Negera Belanda, mereka mengungkapkan bahwa seorang laki-laki yang mengkonsumsi coklat bisa menjauhakan dirinya dari penyakit, sehingga ia bisa lebih panjang umur.

Coklat mengandung Anti-Depresi
Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam makanan coklat terdapat kandungan serotonin alami yang berguna untuk anti-depresan. Jadi dengan mengonsumsi Cokelat ternyata juga dapat membantu tubuh untuk memproduksi enzim endorfin, enzim inilah yang berperan penting dalam menciptakan perasaan senang serta bahagia pada penikmatnya.

Mencegah Kerusakan Gigi 
Coklat dapat merusak gigi, itulah stigma yang sudah berkembang dimasyarakat, namun tahukah anda bahwa sebenarnya coklat itu malah bisa menjaga gigi anda dari kerusakan?? Asalkan setelah makan anda langsung menggosok gigi dengan baik dan benar.
Kenapa coklat bisa bermanfaat untuk kesehatan gigi?? Karena dalam sebuah coklat terdapat kandungan zat theobromine, zat inilah yang bisa membuat gigi anda terhindar dari kerusakan.

Jadi gimana, masih takut makan coklat? Selama kita tetap menjaga jumlah asupan coklat, tentu saja tidak akan mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Dan malah kebalikannya, dengan mengkonsumsi coklat dengan asupan yang pas malah akan memberikan efek positif khususnya bagi kesehatan kita.


Demikianlah Artikel MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN

Sekianlah artikel MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN dengan alamat link https://caracantikkekinian.blogspot.com/2014/04/manfaat-coklat-untuk-kesehatan.html

0 Response to "MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN"

Post a Comment