BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN

BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN - Hallo sahabat Cara Cantik Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TAHUKAH KAMU ?, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN
link : BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN

Baca juga


BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN

BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN.
Di era teknologi yang semakin maju dijaman sekarang, semakin mempermudah kita dalam merawat kecantikan dan memperoleh manfaat ekstra dari produk yang ditawarkan. Dari perawatan rambut,perawatan wajah,perawatan tubuh sampai ke perawatan kuku juga sudah tersedia produk yang sangat banyak jenis dan pilihanya.
Tapi tahukah anda bahwa semua produk yang ditawarkan tersebut mempunyai kandungan bahan kimia, dan ternyata bahan-bahan kimia yang banyak dipakai merupakan bahan kimia yang sangat berbahaya untuk tubuh kita. Bahan-bahan kimia yang berbahaya tersebut diantaranya adalah Mercury,Phenols,Phthalates,phytoestrogen dan semua bahan kimia ini mempunyai eek yang sangat buruk bagi tubuh kita.
Sudah dilakukan penelitian terhadap bahan-bahan kimia yang terkandung didalam kosmetik dan apa saja efek yang ditimbulkan. Dalam penelitian yang melibatkan 1151 remaja putri yang berusia 6-8 tahun di new york,california,dan juga cincinnati. Dalam penelitian itu terbkti ketika mereka menggunakan kosmetik maka terdapat dalam urin mereka zat-zat seperti phenols,phytoestrogen,dan phthalates. Efek dari zat-zat ini adalah mempercepat masa pubertas mereka.
Bahan-bahan kimia tersebut juga bisa mempercepat pertumbuhan payudara apabila kadar pemakainya sangat tinggi. Phthalates yang terdapat dalam sampo dan juga lotion mempercepat pertumbuhan rambut kemaluan, Sedangkan Mercury dalam kadar berapapun sangat membahayakan tubuh kita.
Iritasi yang terjadi atau bahkan sampai terasa terbakar dikulit merupakan efek dari zat hidrokinon  dan dapat menimbulkan bintik-bintik hitam dikulit, sedangkan kandungan retinoat/tretinoin/retinoic acid dapat menyebabkan kulit menjadi kering, rasa terbakar, dan cacat pada janin.
Zat pewarna dalam kosmetik biasanya menggunakan bahan pewarna untuk tekstil seperti warna merah k.10(Rhodamin B) dan jingga k.1(C1 12075) Zat pewarna ini bisa menyebabkan kanker dan kerusakan hati. Kandungan bahan kimia didalam kosmetik juga berpengaruh terhadap kesehatan organ tubuh lainnya seperti mengganggu perkembangan kelenjar payudara dan memicu tejadinya kanker payudara jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang.
Efek negatif dari produk kimia memang kumulatif artinya hanya akan berbahaya apabila digunakan secara terus menerus dan dalam waktu yang panjang tergantung kandungan bahan kimianya banyak atau sedikit. Dengan apa yang sudah kita pahami seharusnya kita lebih sadar diri untuk kembali menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya akan lebih bersifat aman tanpa efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh kita. Bahan-bahan dari alam yang bisa kita gunakan antara lain Buah-buahan,sayuran,tumbuhan juga tanaman obat-obatan. Sekian dulu pembahasan kita tentang bahaya bahan kimia untuk kecantikan, semoga bisa berguna buat kita semua..
Dalam artikel yang akan datang saya ingin membahas tentang tanaman obat atau yang biasa disebut Herbal, dan akan saya kupas tentang pengertian dan bagaimana menggunakan Herbal untuk perawatan tubuh dan kecantikan.silahkan anda baca disini..



Demikianlah Artikel BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN

Sekianlah artikel BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN dengan alamat link https://caracantikkekinian.blogspot.com/2014/04/bahaya-bahan-kimia-untuk-kecantikan.html

0 Response to "BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN"

Post a Comment